Penyandang Disabilitas Protes Persyaratan Ikut SNMPTN | SMA PLUS AL-FALAH JATINANGOR
Headlines News :
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Penyandang Disabilitas Protes Persyaratan Ikut SNMPTN

Penyandang Disabilitas Protes Persyaratan Ikut SNMPTN

Jakarta: Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PDDI) akan mendatangi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada hari ini Rabu (12/3). Kedatangan mereka bertujuan untuk memprotes persyaratan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Megeri (SNMPTN) 2014 yang dianggap diskriminatif terhadap para penyandang disabilitas.

Anggota Dewan Pertimbangan PPDI Ariani Sunggoro mengatakan selain memprotes persyaratan tersebut, mereka juga akan mengantarkan surat somasi dari para penyandang disabilitas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M. Nuh secara langsung. Aksi ini, lanjut Suryani, akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Kemendikbud harus mencabut persyaratan bagi calon mahasiswa penyandang disabilitas. Kami minta dicabut dan kami minta sanksi terhadap pelanggaran tersebut kepada Mendikbud karena ini sudah termasuk pelanggaran luar biasa terhadap penyandang disabilitas Indonesia," jelads Ariani.

Sebagaimana diketahui, dalam website resmi yang dikelola Panitia Pelaksana SNMPTN 2014 dan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia yaitu (https://web.snmptn.ac.id/ptn/36) dinyatakan seorang calon peserta SNMPTN 2014 disyaratkan tidak menyandang disabilitas seperti tuna netra, tidak tuna rungu, tidak tuna wicara, tidak tuna daksa, tidak buta warna keseluruhan dan tidak buta warna keseluruhan maupun sebagian. 
laz

Share this article :

0 komentar:

Apa yang anda pikirkan

Kami tunggu kritik dan saran dari anda... !

Mobil

UPDATE

Mobil

 
Support : Bale-bale Palupuh | Abahvsan Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMA PLUS AL-FALAH JATINANGOR - All Rights Reserved
Template Design by Abahvsan Published by Creating Website