Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Diprediksi akan Mencapai 10 Besar di Dunia | SMA PLUS AL-FALAH JATINANGOR
Headlines News :
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Diprediksi akan Mencapai 10 Besar di Dunia

Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Diprediksi akan Mencapai 10 Besar di Dunia

Jakarta: Berdasarkan penelitian dari British Council, pada 10 tahun kedepan Mahasiswa Indonesia yang melanjutkan ke perguruan tinggi akan mencapai 2.6 juta. Pada tahun 2035, Mahasiswa Pascasarjana Indonesia diperkirakan akan mencapai 10 besar di dunia. Sampai saat ini terdapat 15 ribu Mahasiswa Indonesia yang belajar di Malaysia.

Dr. Vijay Eswaran, Chairman QIUP-Quest International University Perak mengungkapkan kegelisahannya setelah melihat fenomena ini. Tidak hanya mahasiswa Indonesia, dirinya prihatin bahwa banyak sekali mahasiswa dari Asia yang memilih belajar di Eropa, Australia, dan Amerika untuk menuntut ilmu dan akan memberikan dampak nilai-nilai barat yang dibawa oleh mahasiswa sehingga akan menghilangkan nilai-nilai luhur asli Asia mereka.

Berbicara mengenai pendidikan di Asia, Dr. Vijay juga menyoroti perihal nilai-nilai pendidikan yang seharusnya dianut oleh negara-negara ASEAN.  “Seharusnya bangsa ASEAN memiliki pendekatan GlOCAL, yaitu bangsa yang memiliki wawasan dan dampak global dengan nilai-nilai lokal. Inilah kenapa bahwa negara ASEAN harus memiliki universitas kelas dunia dengan nilai-nilai Asia yang menjadi fondasi pendidikan didalamnya,” ujarnya saat berbicara sebagai  
panelis 4th ASEAN High Level Education Forum.

Menurut dia, negara ASEAN seharusnya memiliki semangat yang kuat untuk bersatu dan menjadi komunitas yang disegani di dunia. Hal ini bisa dimulai dari pendidikan yang berkualitas. (RO)


Share this article :

0 komentar:

Apa yang anda pikirkan

Kami tunggu kritik dan saran dari anda... !

Mobil

UPDATE

Mobil

 
Support : Bale-bale Palupuh | Abahvsan Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMA PLUS AL-FALAH JATINANGOR - All Rights Reserved
Template Design by Abahvsan Published by Creating Website