Wah! Indonesia 'Darurat' Dosen Akuntansi | SMA PLUS AL-FALAH JATINANGOR
Headlines News :
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Wah! Indonesia 'Darurat' Dosen Akuntansi

Wah! Indonesia 'Darurat' Dosen Akuntansi

Jakarta: Indonesia saat ini masih kekurangan guru besar akuntansi. Hal ini lantaran masih banyak pihak yang menilai akuntansi sebagai ilmu sulit ketimbang disiplin ilmu lainnya.

''Akibatnya banyak dari mereka yang menekuni ilmu akuntansi itu justru lebih memilih bekerja yang sifatnya terjun ke profesi bukan justru jadi akademisi,'' kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (UP) Jakarta, Tri Widiastuti, usai dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Ekonomi Bidang Akuntansi UP, seperti dikutip dalam keterangannya, Jumat (30/1/2015).

Menurut dia, kebanyakan orang yang terjun ke bidang profesi menganggap bahwa insentif yang didapat dari kerja profesi itu lebih besar dibandingkan bila memilih berkair pada jalur akademisi atau pendidikan.

''Sehingga, banyak dari mereka yang memilih bekerja di bank ketimbang menjadi dosen,'' tutur dia.

Ia menjelaskan, sejak 1953, Indonesia baru memiliki 100 guru besar bidang akuntansi. Dari jumlah itu, sembilan orang sudah tutup usia, sedangkan 26 orang sudah berusia di atas 65 tahun. "Sehingga kini hanya terdapat 65 guru besar akuntansi yang masih aktif," tambah dia.

Sekadar informasi, Tri Widiastuti sendiri adalah guru besar UP ke-13 dan merupakan guru besar ke-2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UP. 
AHL
Share this article :

0 komentar:

Apa yang anda pikirkan

Kami tunggu kritik dan saran dari anda... !

Mobil

UPDATE

Mobil

 
Support : Bale-bale Palupuh | Abahvsan Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMA PLUS AL-FALAH JATINANGOR - All Rights Reserved
Template Design by Abahvsan Published by Creating Website